Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Senin, 11 Juni 2012

ALL ABOUT SFB2 -PART3-

Lanjut lagi ALL ABOUT SFB2 nyaa :)
Kali ini kita akan membahaas...


Tingkat motivasi maupun kesulitan selama perkuliahan???
Motivasi saya untuk mengikuti perkuliahan ini, jujur saja, tidak begitu besar, hehe. Berhubung saya dari jurusan IPA selama SMA, dan dengar-dengar dari jurusan IPS bahwa materi anggaran, akuntansi, dan kawan-kawan ini ‘sedikit’ susah, maka sebenarnya motivasi saya tidak terlalu terbangun tinggi. 

Namun, setelah tahu apa itu SFB2, dan manfaatnya bagi pengelolaan keuangan yang mungkin dibutuhkan untuk diri saya sendiri, motivasi saya otomatis naik. Mengapa? Karena ternyata saya baru sadar, saya masih belum tahu apa itu buku besar (yang dari dulu membuat saya penasaran), hahaha :p. Ya, konyol memang, namun memang hal itu yang membuat rasa penasaran saya terhadap SFB2 meningkat. 

Buku besar? Ya, motivasi saya sangat tinggi untuk mengikuti perkuliahan  ini di materi akuntansi. Dan ternyata memang tidak meleset, hal yang paling menarik dari perkuliahan ini adalah pembahasan mengenai akuntansi. 

Kesulitan selama perkuliahan mungkin karena faktor waktu, karena SFB2 ini dijadwalkan pada sore hari maka sering sekali sebagian besar mahasiswa, termasuk saya, sudah merasa capek dan konsentrasi pun kurang. 

Berbeda dengan SFB1 yang dulu dijadwalkan pagi, sehingga kami masih dalam keadaan fresh dalam menerima materi. Kesulitan lain adalah saat menerima sebuah materi dari presentasi teman. Jujur saja, tidak banyak yang saya tangkap saat itu, sehingga untuk materi anggaran memang kebanyakan saya belajar sendiri di rumah.

Kesan dan perubahan yang terjadi mulai awal kuliah sampai akhir???

Kesan selama mengikuti kuliah SFB2 adalah, saya jadi tahu apa itu buku besar, hahaha. Yap, itu adalah salah satunya, namun bukan itu poin terpentingnya. 

Kesan yang paling ‘mendalam’ adalah saya yang tidak tahu apa-apa (buta sama sekali, karena memnag di tingkat pendidikan sebelunbya belum pernah diajarkan sama sekali) mengenai apa itu anggaran, akuntansi, analisa keuangan dan istilah-istilah seperti itu di awal perkuliahan, menjadi paling tidak tahu dan paham (lebih tepatnya terbiasa karena telah mengerjakan berbagai tugas) dengan materi-materi tersebut. Benar, itu adalah poin perubahan utama yang saya rasakan. 
=====================================================================
ALL ABOUT SFB2 part berikutnya akan sangat menarik karena di part 4, akan ada sedikit curahan hati dari saya, ceileh :p .. sengaja saya pisah karena memang topiknya memang sangat khusus alias spesial...so, don't miss it :)

0 commentbeats:

Posting Komentar