Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Senin, 21 Januari 2013

Muncul kembalii~~ :D

Heihooo!!

tak terasa,sudah setengah tahun tak bercuap-cuap disini
si admin sedang kehilangan mood untuk menulis selama semester 3,haha

mengapa begitu?? yak, jelas karena semester 1 dan 2 yang masuk dalam tahap persiapan, sangat berbeda dengan semester 3 keatas yang masuk dalam tahap sarjana...
pastinya, tahap sarjana lebih cetaar membahana badai daripada tahap persiapan
tekanan dan beban tugas serta beban mental lebih greget di tahap sarjana
*muncul-muncul langsung berubah jadi alay* XD

mungkin akunya yang nekat kali ya, dari yang biasanya cuma ambil 18 sks, langsung ambil 23 sks di semester 3,biar greget, haha
keteteran?? so pasti :)
tapi Alhamdulillah, aku punya tim dan teman-teman yang ciamik punya, sehingga penderitaan keteteran tidak begitu menyiksa :D

yaaah, seberat apapun semester 3, yang penting itu semua sudah berlaluuu~~~ yeeeeey!!! XD
hari ini fix semua nilai mata kuliah keluar di integra!!!
Alhamdulillah, walaupun IP turun di tahap 1 sarjana ini, seenggaknya nggak sampai terjun bebas, hehe *terimakasih banyak ya Allah* :D

dan ada beberapa hal yang bisa aku ambil dari semester 1-3 :

pertama, kuliah itu nggak sekedar dapet nilai bagus,
nilai bagus tapi skill g ada, sama aja bohong

kedua, kuliah itu nggak cuma sekedar baik di pelajaran,
bersosialisasi dengan banyak orang itu penting, selain melatih kemampuan berbicara di depan banyak orang, punya banyak 'channel' itu juga sangat membantu dalam berbagai hal

ketiga, punya tim atau kelompok dengan orang-orang yang tepat itu kunci kesuksesan memahami dan menyelesaikan sebuah mata kuliah
haha, beneran ini
ketika kapasitas seorang diri tak cukup untuk mengerjakan seluruh hal dalam suatu tugas kelompok dengan baik, teman sekelompoklah yang menentukan

keempat, walaupun nggak punya tim yang ciamik, ada satu hal penting yang bisa didapat
apa itu?? skill :)
yak, karena 'dikhianati', akhirnya mau nggak mau, rela nggak rela, harus bisa mengerjakan quest kerja kelompok dari sang dosen sendirian
hasilnya? semua pengetahuan selama mengerjakan tugas/quest dapat dimiliki dari awal sampai akhir (karena tidak ada pembagian tugas)
sedikit sakit hati awalnya, namun setelah menyadari ini, malah jadi merasa beruntung, wkwk

kelima, konsisten itu nggak mudah!!!
konsisten jualan, konsisten menetapkan niat, dan konsisten-konsisten yang lainnya
benar-benar harus ada tekad yang kuat, dan sepertinya tekad itu belum benar-benar melekat pada diri saya,
masih saja kalah sama ego dan rasa malas, hiks T.T

keenam, dan yang paling penting,
sesibuk apapun kamu di dunia perkuliahan dan organisasi, yang terpenting tetap keluarga
jangan sampai mengesampingkan keluarga hanya karena alasan sibuk di dunia perkuliahan :) *sangat berlaku bagi yang kuliahnya tidak merantau*

aaah, luar biasanya kehidupan yang diberikan oleh Allah
banyak rasa, banyak cerita :)
sampai postingan ini berhasil terpublish pun, masih terngiang di kepala :

"NIKMAT TUHAN MANAKAH YANG KAU DUSTAKAN?"

:)

tentu sama sekali tak ada satupun nikmat Tuhan yang bisa aku dustakan
rasa sakit, sedih, gembira, semua adalah kenikmatan jika bisa mengerti tujuan adanya rasa tersebut
ya, intinya harus bersyukur tiap waktu kan?
tidak mungkin Allah Yang Maha Perkasa menciptakan sesuatu tanpa tujuan :)

okee, selamat liburan bagi mahasiswa yang sedang liburaan
have a nice holidaay~~ :D


w/ robe
ZW ^.^

3 commentbeats:

Miya Octovianti mengatakan...

hikmah yang pertama itu BUENER BANGET BANGEETTSSS ^^b

Bella Adilah mengatakan...

Nice post sis ;)

Muhadis mengatakan...

mantaf, salam kenal dari tetangga
Backpacker Akhir Pekan

Posting Komentar