Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Rabu, 01 Juni 2011

curhat SNMPTN

yak! sedikit curhat mengenai SNMPTN

setelah menghadapi lika-liku pendaftaran SNMPTN, akhirnya kartu ujian saya telah tercetak dan siap dipakai untuk berperang.
di kartu ujian tersebut dinyatakan bahwa sehari sebelum ujian lokasi ujian bisa dilihat
jadilah aku dan temanku,Sandra, janjian untuk melihat lokasi kejadian, eh, lokasi ujian
pertama, kami menuju tempat ujian Sandra, tepatnya di SMA Dapena
muter muter muter, dan akhirnya ketemu.
si Sandra dapet ruang ujian di lante 2.

setelah itu menuju tempat ujian saya
kampus D3 Teknik Sipil ITS
tidak sulit menemukannya, karena sebelumnya aku sudah pernah tahu
ya, kampus ini terletak di jalan menur
mungkin bagi warga surabaya nggak asing lagi mendengar kata menur
benar sekali, jalan menur adalah jalan yang terkenal sekali dengan rumah sakit jiwanya
haha
saat akan mencari lokasi ujian, aku cuma bilang ke Sandra kalo aku mau ujian di menur
aku pikir, dia udah tau kalo yang aku maksud aku bakalan ujian di satu-satunya kampus yang ada di situ, ya di kampus teknik sipil itu
eeehh,, nggak taunya dibuat serius sama dia
pas uda deket di kampusnya, dia mau puter balik, mau ke rumah sakit jiwa menur
huahahaha
kontan aku bilang, "lho, mau kemana?"
dia jawab, "ya ke (rumah sakit jiwa) menur"
buakakakak
sambil nahan ketawa aku langsung menyetop dia puter balik dan menuntun dia ke arah yang benar.
hahahahaha
pas uda nyampek ke kampus yang benar dengan selamat sejahtera, kami ketawa ngakak
dia rada' ngambek, soalnya aku nggak bilang kalo mau ujian di kampus teknik sipil, dia kira aku beneran mau ujian di RSJ menur, di asramanya
pantes dulu pas aku tanya ke temen-temenku, "eh,ada yang ujian di menur?" semuanya pada ngakak
jangan-jangan mereka semua nyangkanya aku beneran ujian di RSJ menur lagi
aku tau aku uda rada' gila menjelang SNMPTN, tapi masak iya langsung digiring ke RSJ
hahaha

setelah mencari-cari ruang ujianku, ruang 7, aku langsung lega
karena ruang ujianku terbilang enak, dari pintu utama,menuju ke kelas pertama sebelah kiri..
acik dah

dan akhirnya, SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2011 yang diadakan tanggal 31 Mei dan 1 Juni lalu pun harus ane hadapi
benar sekali, baru berakhir kemarin

di tempat ujian ku, nggak ada teman dari satu sekolahan sama sekali
nguacang abis
akhirnya kenalan deh sama anak lain
dan ternyata anak yang jauh-jauh dari gresik
beuuh
dari SMA NU sih katanya
dan dia mau masuk AKBIN (akademi kebidanan) UNAIR
semoga saja harapannya dikabulkan,amiin

pas mau pulang, ketemu temen SMP
itupun cuma satu
dan dia juga kenalan sama seseorang disana,
ternyata kenalannya itu anak nganjuk

hmmh..jangan-jangan mayoritas anak-anak yang ujian disini dari luar kota
soalnya denger-denger anak gresik banyak yang ujian disana
pantes aja nggak ada temen dari sekolahku
beeuuhh

oke,membahas aktivitas sebelum SNMPTN
persiapan apa yang saya kerjakan?
hhmm..
jujur, sebenarnya persiapan saya minim sekali
lah belajarnya ogah-ogahan
belajar kalo mood lagi pengen belajar
haha
jadilah saya belajar dengan sistem kebut-kebutan untuk ikut SNMPTN ini
tapi yaa, alhamdulillah kemarin pas ujian setidaknya dari setiap bidang studi yang diujikan ada yang bisa saya jawab
walau sebagian ragu
hha
sekarang tinggal berdoa saja, semoga saja aku bisa termasuk golongan MABA PTN 2011 *amin ya Allah*

SNMPTN tahun ini memang berbeda dari tahun lalu.
tidak seperti tahun  kemarin
kita menyerahkan berkas yang diminta ke panitia , dan beres
tahun ini peserta harus mengurusi segala sesuatunya sendiri dengan sistem online
maka dari itu, dalam mengisi data haruslah benar.
karena sekali salah, itu tandanya  anda harus membayar biaya "formulir" SNMPTN sebesar 150.000 rupiah lagi.

nggak sedikit masalah yang timbul saat SNMPTN ujian tahun ini
pertama, karena tidak semua calon maba (mahasiswa baru) alias pendaftar SNMPTN mulus dalam mendaftar.
ternyata,ada calon maba yang mendaftar dengan bantuan operator warnet setempat
alhasil, pada waktu ujian si calon maba tersebut diketahui memiliki 2 versi foto yang berbeda
selidik punya selidik, ternyata si calon maba tidak sendiri pada saat mendaftar ada beberapa temannya yang juga fotonya di-upload-kan oleh si operator warnet.
fiuuhh..
untung si calon maba itu tetep boleh ikut ujian

ada juga yang belum mencetak kartu peserta sampai ujian mau dilaksanakan (setengah jam sebelum ujian bo' -.-)
wowowo,kalo aku paling ya udah panik sendiri

ada peserta ujian yang datang terlambat, bahkan ada yang dilarang ikut ujian gara-gara telat satu jam
beuuhh..
nangis gulung-gulung aku kalo kayak gitu..

dan ternyata niihh,, peserta yang tidak menghadiri SNMPTN ujian mencapai 1.010 orang
gilaaaakk
itu cuman buat Panlok Surabaya aja lho
dengan rincian, peserta ipa 567 orang, ips 209, ipc 234
weleh weleh
ipa yang paling banyak men -.-

yaahh..walaupun banyak kejadian yang terjadi,
semoga tetep bisa mendapat hasil yang terbaik :)

0 commentbeats:

Posting Komentar