Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Sabtu, 12 November 2011

Si Pengolah Mimpi

Yuhui..
Akhirnya UTS telah selesai.
Artinya sekarang waktunya berburu film!!
Mencari dan mencari, lalu ada yang merekomendasikan film ini.

INCEPTION

Pemeran utama film ini adalah Cobb (Leonardo de caprio ). Dia adalah penyusup dan pengolah mimpi,sekaligus pencuri profesional dalam mimpi. Apa yang dicuri? Tentu saja informasi atau rahasia penting yang ada dalam otak seseorang. Rahasia itu dicuri ketika seseorang tidur. Ketika seseorang tidur,pikiran orang tersebut berada dalam kondisi paling rapuh,sehingga mudah sekali untuk dimasuki seorang pengolah mimpi yang ingin mengambil segala informasi tentang dirinya.
Cobb nggak bekerja sendirian,dia butuh banyak kawan. Ada temannya yang berprofesi sebagai arsitek,tugasnya dalah untuk merancang segala bangunan yang ada dalam mimpi. Ada yang berkemampuan untuk meniru seseorang (pemalsu) dalam mimpi. Sebenarnya Cobb ingin mengakhiri pekerjaannya yang membahayakan itu. Ia ingin kembali ke keluarganya,ke anak-anaknya.
Akhirnya,ada yang memberi kesempatan untuk pulang setelah dia melakukan satu pekerjaan lagi,yaitu Saito. Tapi pekerjaannya tidaklah mudah. Dia harus menanamkan idenya ke seseorang dalam mimpi. Dengan kata lain,dia harus melakukan “inception”. Inception berarti permulaan. Dalam film ini “inception” mempunyai makna pikiran permulaan sebelum pikiran sampai ke alam sadar. Hmmh,singkatnya “ Inception” adalah melihat dan mengalami sebuah peristiwa di alam mimpi yang nantinya akan mempengaruhi cara pandang dan tindakan di alam sadar.
Banyak rintangan yang harus dilalui Cobb, salah satunya adalah dengan menghadapi mendiang istrinya.
Karena ternyata dia pernah melakukan insepsi ke istrinya sendiri. Dia menginsepsi istrinya dalam mimpi bahwa dunianya tidak nyata, karena dunia yang ingin dia singgahi adalah alam mimpi. Tapi ternyata insepsi itu terus berkembang, dan sang istri menganggap dunia nyata adalah tidak nyata baginya. dia harus mati untuk menuju dunia sesungguhnya. Dan dengan nekat, istri Cobb mengakhiri hidupnya dengan harapan dia bisa meninggalkan dunia tak nyatanya ke dunianya yang nyata. Padahal,dunia tak nyatanya adalah dunia nyata sesungguhnya.
Dengan meninggalnya istri Cobb, Cobb pun mulai ditimpa rasa bersalah yang hebat. Karena insepsinya lah istinya meninggal. Refleksi istri Cobb selalu datang mengacau saat Cobb sedang menjalankan tugasnya. Namun,dengan perjuangan yang berat, dia dapat mengatasi masalah demi masalah yang ada dan berhasil menyelesaikan tugas. Ia pun dapat kembali ke anak-anaknya.

Filmnya keren.
Tapi butuh perhatian ekstra.
Karena kalau melewatkan sedikit saja cerita dari film ini, bakal bingung luar biasa,hha.
Ya, film ini tidak bisa disebut sebagai film yang alurnya ringan.
Tapi sumpah, film ini seru banget.
Habis nonton film ini, rasanya aku masih dalam mimpi,hha.
Benar-benar konsep cerita yang menarik.
Semoga Indonesia cepat-cepat bisa membuat film hebat kayak gini dan bukan film-film geje yang nggak mendidik seperti kebanyakan film di Indonesia sekarang..
Amiiin :D  

2 commentbeats:

d.n.d mengatakan...

waaaahhhh....di posting sama sarii
ayo liat lagi sar, biar ngawang2 lagi XD

zwharei mengatakan...

eh, ada d.n.d :D
langsung komen rek, hha
fb memang berguna :P

ayooooo, nobar lagi yuuuk

Posting Komentar