Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Selasa, 06 Desember 2011

Mentoring cup = Masak-masak = Makan-makaan!!

Yak, beberapa hari yang lalu, diadakan acara mentoring cup. Apa itu? Mentoring cup adalah lomba yang diikuti oleh kelompok-kelompok mentoring yang telah terbentuk. Nah, untuk yang akhwat alias perempuan, lombanya adalah lomba memasak dan membuat mading.

Hal pertama yang dikerjakan oleh kelompok mentorinku adalah memasak.Yah, karena aku tak pandai memasak, awalnya memang agak malas. Tapi yaah, mau tak mau harus dilaksanakan kan.
Akhirnya, setelah mata kuliah Keterampilan Interpersonal selesai, aku dan elompok mentoringku belanja bersama membeli bahan bersama-sama. Bahan utama yang harus ada adalah tempe. Tentu saja sebelum belanja kami telah memutuskan mau membuat apa. Apa yang akan kami buat?? Kami telah merencanakan membuat semacam sandwich tempe. Jadi, setelah kami membeli bahan yang dibutuhkan, kami menuju rumah Teky, salah satu teman sementoringku. Sesampainya disana acara masak-memasak pun dimulai. Kami langsung menggoreng tempe yang telah dibeli tadi. lalu dihaluskan. Lalu dicampur dengan bumbu-bumbu. Kemudian adonan tempe tersebut diselipkan diantara dua roti kabin. Kemudian dilumuri putih telur dan tepung. Kemudian digoreng hingga kecoklatan.

Dan tiba-tiba muncul pikiran, bagaimana bila dibuatkan sausnya juga ya?
Akhirnya, mbak Teky yang pintar memasak pun mulai menunjukan kebolehannya. bawang putih + bawang bombai + saus sambal botolan (dan entah apalagi, aku lupa..haha)+sreng sreng sreng, jadilahj saus yang luar biasa enaknya.
Dan taraa.. jadilah karya kami yang diberi nama BILAPASTE LAZIESS.
Haha, nama yang cukup unik.
Kami tidak menyangka ide dadakan kami ini berhasil dengan baik dan menghasilkan karya yang luar biasa enak. Hiks *terharu*.
Ternyata apapun kerjaannya, asalkan dilakukan dengan penuh cinta, akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Ahaha :D (dan yang paling luar biasa dari semua proses pengerjaan bilapaste laziess adalah saat memakan Bilapaste Laziess. Laziess tenaan XD )

Oh ya, ini beberapa foto proses produksi Bilapaste Laziess.
Para koki dadakan yang sedang bekerja keras dengan penuh cinta membuat bilapaste

Menara Bilapaste
goreng goreng bilapaste


karena membuatnya dengan cinta, tanpa sadar yang digoreng juga membentuk cinta (lope lope) XD

saus terenak sedunia

taraaa..ini dia bilapaste laziess :D

yummyyyy :3

tetep, narsis forever XD


Namanya juga lomba, pasti ada pemenangnya bukan. Setelah menunggu beberapa hari, akhirnya hasilnya pun datang.
Taraa...


Alhamdulillah :D.
Wah, sama sekali tidak menyangka, doa kami agar masakan kami menjadi juara terkabulkan ^o^
Terima kasih ya Allah, terima kasih teman-teman, terimakasih Teky, Umi, Sita, Putri, telah bersama-sama menjadikan tim ini juara, semoga tim kita selalu jadi juara. *aamiin*

6 commentbeats:

Miya Octovianti mengatakan...

pancen terbaik kok ade2ku :D #juara

erina mengatakan...

liat ini jadi laperr... ayok bikin lagi mb.mia diajak :)

zwharei mengatakan...

makasih mbak miyaa :D

ayo miii, penyedia tempat dan sarana sudah bersedia kok..haha

Emilia Yulisita mengatakan...

Bilapate Lazieez, emang lazieeez :D

zwharei mengatakan...

makasiih ableeh :D

zwharei mengatakan...

iya dong sit, siapa dulu yang mbuat..hohoho

Posting Komentar